7 Langkah mengatasi saraf kejepit saat hamil 0858-3265-1727

7 Langkah mengatasi saraf kejepit saat hamil 0858-3265-1727

Tekanan berlebih pada saraf oleh jaringan sekitarnya biasa dikenal dengan sebutan saraf terjepit. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, dan lemah fisik. Karena saraf menjalar di sepanjang tubuh, maka masalah ini bisa terjadi di beberapa lokasi dalam tubuh. Tidak jarang saraf kejepit juga dialami oleh ibu hamil. Nah, berikut ini 7 Langkah mengatasi saraf kejepit saat hamil 0858-3265-1727.

Kasus saraf terjepit juga umum terjadi pada pinggang bagian bawah. Penyebabnya bisa berbeda-beda, tergantung lokasi nyeri. Untuk di bagian pinggang, kemungkinan terjadi karena bantalan tulang yang keluar dan menonjol, sehingga menekan saraf di bagian tulang belakang dan terjepit.

7 Langkah mengatasi saraf kejepit saat hamil 0858-3265-1727
7 Langkah mengatasi saraf kejepit saat hamil 0858-3265-1727

Beberapa gejala yang biasanya terjadi saat ibu hamil mengalami saraf kejepit adalah nyeri pada salah satu sisi kaki atau bokong, kesulitan saat jalan atau duduk, kaki terasa kebas, dan tungkai terasa lemas.

Saat hamil, saraf kejepit bisa dipicu oleh meningkatnya produksi hormon relaksin. Peningkatan hormon ini menyebabkan penghubung antartulang (ligamen) menjadi lebih longgar. Ketika ligamen melonggar, salah satu saraf yang ada di tulang belakang (skiatik) dapat terjepit.

Selain itu, saraf kejepit saat hamil juga bisa dipicu oleh beberapa faktor, seperti peningkatan berat badan, ukuran janin dan rahim yang semakin besar, jumlah cairan dalam tubuh bertambah, kebiasaan duduk dalam waktu yang lama, dan kebiasaan menggangkat benda dan beban yang berat.

7 Langkah mengatasi saraf kejepit saat hamil 0858-3265-1727

  • Tidur dengan posisi miring

Langkah pertama yang bisa ibu hamil lakukan untuk mengatasi ketidaknyamanan akibat saraf kejepit adalah tidur dengan posisi miring. Bumil bisa tidur dengan posisi mengarah ke sisi tubuh yang tidak terasa sakit. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi tekanan pada saraf yang terjepit dan mengurangi rasa nyeri. Bila memungkinkan, sembari tidur dengan posisi miring, Bumil juga bisa meletakkan bantal di antara kaki untuk mengurangi tekanan pada pinggul dan punggung.

  • Kompres dan mandi air hangat

Saat tubuh sakit, cobalah kompres atau mandi dengan air hangat. Jangan lupa untuk memanjakan diri dengan berendam dalam bak mandi. Bunda juga bisa menyelipkan kompres hangat di punggung, pantat atau kaki untuk membantu meringankan rasa sakit.

  • Prenatal yoga

Prenatal yoga memiliki banyak manfaat jika dilakukan dengan benar dan rutin. Selain bisa mengurangi munculnya sakit punggung dan sakit kepala, prenatal yoga juga bermanfaat untuk mengatasi saraf kejepit. Hal ini karena saat melakukan prenatal yoga, tekanan yang terjadi pada punggung bisa berkurang dan akhirnya bisa mengurangi ketidaknyamanan yang Bumil rasakan.

  • Jaga berat badan tetapstabil

Salah satu faktor yang dapat meningkatkan terjadi saraf kejepit saat hamil adalah peningkatan berat badan yang berlebihan. Untuk mengurangi risikonya, Bumil disarankan untuk menjaga berat badan agar tetap stabil.

  • Konsumsi obat pereda nyeri

Bila perlu, ibu hamil juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri untuk mengatasi saraf kejepit, seperti parasetamol. Namun sebelum mengonsumsi obat, jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter kandungan terlebih dahulu ya.

  • Konsumsi suplemen yang mengandung magnesium

Magnesium merupakan salah satu mineral penting untuk yang bermanfaat untuk memperbaiki fungsi saraf. Untuk memenuhi kebutuhan akan magnesium, ibu hamil bisa mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium, seperti nasi, kacang-kacangan, bayam, wortel, apel, alpukat, pisang, dan yoghurt.

Walaupun tidak memiliki efek secara langsung untuk meredakan rasa nyeri dan rasa tidak nyaman yang ibu hamil rasakan, mengonsumsi makanan yang tinggi magnesium bisa membantu menjaga sel-sel saraf ibu hamil.

  • Hindari pemicu saraf kejepit

Untuk mencegah dan menjaga agar kondisi saraf terjepit yang Bumil alami tidak semakin parah, hindari aktivitas dan faktor yang bisa memicu saraf kejepit.

Sebisa mungkin batasi dan hindari menggangkat benda berat, duduk terlalu lama, dan mengoperasikan alat yang membuat semua anggota tubuh bergetar.

Temukan solusi pengobatan  program kehamilan

secara herbal alami yang aman tanpa efek samping

Kami siap membantu untuk mengatasi masalah program kehamilan, dan melayani konsultasi selama terapi herbal bio entropy energy bersama Program Hamil Holistic.

BERIKUT INI ADALAH DAFTAR HARGA PRODUK HERBAL BEE:

  1. NEUVEN RP. 970.000,-
  2. MACA FP RP. 450.000,-
  3. ALFALFA RP. 300.000,-
  4. SEAGOLD LIQUID RP. 340.000,-
  5. ZOEXURY RP.850.000,-
  6. ORGANIC GO GREEN RP. 690.000,-
  7. ENTROPY LIQUID RP.265.000
  8. ENTROPY OIL RP. 290.000
  9. VOMEIGEN RP. 970.000

KETERANGAN:

Pemberian produk herbal BEE ini berdasarkan keluhan dan hambatan kehamilan yang ada pada pasien. Untuk mengetahui produk herbal apa saja yang cocok untuk anda. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu.

Selama terapi nanti akan ada pendampingan untuk mengontrol perkembangan terapi dari awal hingga berhasil sembuh. Ayah bunda dapat berkonsultasi selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Kami juga akan membantu menghitungkan masa subur, menentukan jadwal berhubungan, makanan penunjang yang bagus dikonsumsi saat promil, tips tips berhubungan yang baik, serta memberikan tips tips seputar cara mempercepat terjadinya kehamilan lainnya.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *