Affiliate marketing with facebook groups 0858-3265-1727

Affiliate marketing with facebook groups 0858-3265-1727
Affiliate marketing with facebook groups 0858-3265-1727

Affiliate marketing with facebook groups 0858-3265-1727

Affiliate marketing itu sebenarnya model bisnis yang dari dulu sudah ada, cuma namanya saja yang sekarang tampak canggih. Keberadaan grup Facebook juga dapat kita gunakan untuk memasarkan produk afiliasi. Berikut langkah-langkah dan kiat Affiliate marketing with facebook groups 0858-3265-1727.

  • Ketahui target pasar produk

Dalam memasarkan produk afiliasi, kita juga harus tahu siapa target pasar kita. Dengan memahami target pasar, kita akan tahu media yang tepat untuk pemasaran nantinya. Setelah kita memahami target pasar, barulah kita dapat memikirkan cara untuk menjangkau mereka.

Buatlah grup Facebook yang topiknya relevan dengan target pasar kamu. Kamu bisa melakukan riset pasar untuk mengetahui topik dengan target pasar kamu. Buatlah nama grup facebook yang mudah ditemukan oleh orang lain. Selain itu, jangan lupa menambahkan kata affiliate pada nama grup facebook kamu.

  • Daftar pada affiliate network

Kamu harus mendaftarkan diri kamu pada affiliate networks atau website yang memiliki program afiliasi sebelum memulai bisnis afiliasi tentunya.

  • Isi grup dengan konten yang bermanfaat

Undanglah terlebih dahulu teman-teman facebook kamu yang mungkin tertarik dengan grup kamu. Isilah grup facebook kamu dengan konten yang bermanfaat. Konten yang bermanfaat inilah yang akan menjadi daya tarik agar orang-orang mau bergabung di grup kamu.

Konten bermanfaat artinya konten tersebut harus mampu memberi sesuatu kepada member grup. Sesuatu yang saya maksud bisa berupa informasi, edukasi, ataupun hiburan. Konten yang dibagikan di grup bisa berupa posting, ebook, gambar, ataupun video.

  • Promosikan grup

Setelah grup berisi konten yang bermanfaat, berikutnya adalah promosikan grup tersebut. Promosi grup dapat kamu lakukan lewat berbagai media, bisa melalui blog, Facebook, Twitter, ataupun media-media lain yang dapat kamu gunakan.

  • Melakukan soft atau hard selling

Untuk menawarkan sesuatu melalui grup, saya cenderung lebih menyukai pendekatan dengan soft selling. Artinya, saya jarang menawarkan produk secara langsung dan terang-terangan. Buatlah status/posting yang bermanfaat dan selipkan juga cerita tentang produk/website di dalam tulisan tersebut.

Selain itu, promosi tentang website/produk juga dapat diselipkan di akhir tulisan. Tampilkan identitas brand seperti logo, alamat web, dan sebagainya di dalam konten. Atau kamu bisa menggunakan cerita namun tetap menyelipkan cerita tentang bisnis atau produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *