Mitos hamil bangun rumah 0858-3265-1727

Mitos hamil bangun rumah 0858-3265-1727
Mitos hamil bangun rumah 0858-3265-1727

Mitos hamil bangun rumah 0858-3265-1727

Banyak banget mitos yang berkembang di Indonesia. Biasanya mitos ini meluas jadi larangan yang gak boleh dilakukan oleh seseorang karena alasan tertentu. Dan salah satu hal yang sering banget diperdengarkan adalah seputar ibu hamil dan bayi. Contohnya Mitos hamil bangun rumah 0858-3265-1727.

Hal ini bisa dipahami karena mitos ibu hamil tersebut berasal dari nenek moyang dan para leluhur yang belum memahami kehamilan secara medis. Meskipun begitu tidak sedikit ibu hamil di masa modern ini masih mempercayai mitos seputar kehamilan yang diwariskan secara turun temurun meskipun saat ini teknologi medis sudah sangat canggih.

Saat akan menyambut kelahiran, wajar jika ibu menyiapkan kamar bayi dan mulai mendekorasinya. Akan tetapi, dalam kepercayaan orang Tionghoa, merenovasi atau membuat perubahan di rumah adalah pantangan bagi ibu hamil.

Penggunaan alat tajam seperti gergaji, palu, atau bor dianggap bisa membahayakan keselamatan bayi yang dikandung ibu. Wanita hamil dilarang menggunakan palau atau memuku sesuatu, jika tidak akan ada bekas luka di wajah bayi. Jadi, saat ibu sedang hamil, pantang untuk melakukan renovasi di rumah.

Mitos hamil bangun rumah

Selain mitos yang dijaskan diatas, ada lagi mitos kehamilan lain yang berhubungan dengan membangun rumah. Mitos lain itu mengatakan bahwa saat wanita sedang hamil, maka ada larangan untuk suami maupun istri (sang ibu hamil) membangun rumah.

Hal ini dikarenakan ketakutan bahwa biaya yang dikeluarkan akan menjadi banyak. Dipikir secara logika, yang namanya bangun rumah sudah pasti banyak pengeluaran. Kemudian ditambah anak lahir juga butuh biaya yang tidak sedikit. Selain itu, jika mempunyai uang juga sebaiknya langsung melakukan aqiqah (bagi umat Islam).

Namun jika dipikirkan secara logis, alasan mengapa sang ibu hamil dilarang membangun rumah atau merenovasi rumah adalah karena hal tersebut merupakan kegiatan fisik yang cukup berat. Ibu hamil dianjurkan untuk menghindari aktivitas fisik yang berat.

Hal ini dikarenakan ibu hamil mudah lelah dan memerlukan banyak tenaga. Aktivitas fisik yang berat tidak hanya bisa mengancam keselamatan sang janin namun juga sang ibu. Selain itu, membangun rumah ataupun merenovasi rumah juga bisa menyebabkan ibu hamil stres.

Ibu mungkin akan memikirkan masalah biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah atau merenovasi rumah. Sementara stres berlebihan bisa menyebabkan ibu hamil keguguran.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *