Mitos hamil bareng saudara 0858-3265-1727

Mitos hamil bareng saudara 0858-3265-1727
Mitos hamil bareng saudara 0858-3265-1727

Mitos hamil bareng saudara 0858-3265-1727

Meski terdengar lucu dan tidak masuk akal, namun ada saja ibu hamil yang memercayai sejumlah mitos terkait ibu hamil. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua hal tersebut akurat karena bisa jadi hanya mitos semata. Beberapa contoh populernya adalah Mitos hamil bareng saudara 0858-3265-1727.

Kebanyakan mitos seputar kehamilan memang tak pernah terbukti secara ilmiah. Seandainya ibu meragu dengan suatu mitos saat hamil, tak ada salahnya menanyakan langsung kepada dokter untuk memastikan sejauh mana kebenarannya.

Namun juga tidak semua mitos yang dipercaya oleh masyarakat selama ini keliru. Ada mitos yang setelah diteliti ternyata menyimpan kebenaran di baliknya contohnya saja mitos jika ingin anak laki-laki maka sebaiknya sering makan buah pisang.

Pada saat hamil, wanita disarankan untuk memahami informasi mana yang benar dan mana yang hanya sekedar mitos belaka agar tidak salah menerapkannya. Misalnya mitos hamil bareng saudara. Mitos hamil bareng saudara yang beredar dalam masyarakat adalah bahwa jika dua orang bersaudara baik saudara kandung, saudara tiri, maupun saudara ipar, maka salah satu kehamilan bisa mengalami keguguran.

Ada beberapa versi mitos hamil bareng saudara. Beberapa diantaranya adalah :

  • Jika bersaudara hamil bersamaan, maka saudara yang usia kehamilannya lebih tua harus membuka usaha dagang kecil-kecilan dan saudara yang usia kehamilannya lebih muda harus membeli dagangan saudaranya.
  • Mitos hamil bareng saudara bahwa jika usia kehamilan sudah mendekati waktu proses melahirkan (hamil tua), maka mereka harus saling bertukar bra.

Tidak ada alasan dibalik kedua mitos tersebut. Namun mitos hanyalah mitos belaka. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami keguguran. Hanya saja saat keguguran bersamaan dengan hamilnya bersamaan dengan saudara.

Namun demikian ada saja masyarakat yang percaya akan hal ini. Percaya atau tidaknya dengan mitos ini adalah pilihan siapa saja. Mereka hanya mengait-kaitkan kejadia-kejadian yang telah terjadi secara kebetulan dengan hamil bersamaan dengan saudara.

Dalam dunia medis sendiri, tidak ada kaitannya antara keguguran atau ancaman keselamatab janin dengan hamil bareng saudara. Dan tidak ada salahnya jika ibu hamil percaya pada mitos, selama hal itu tidak mengancam keselamatan ibu dan janin. Namun tentu saja tetap konsultasikan hal tersebut dengan dokter kandungan.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *