Mitos Kehamilan Jawa 0858-3265-1727

Mitos Kehamilan Jawa 0858-3265-1727
Mitos Kehamilan Jawa 0858-3265-1727

Mitos Kehamilan Jawa 0858-3265-1727

Bagi pasangan suami istri dari Jawa, demi menjaga kehamilan dengan menjaga kesehatan dan keamanan kandungan serta menghindari segala hal yang menjadi larangan bagi wanita hamil menurut adat Jawa. Hal ini tidak hanya berlaku untuk sang ibu namun juga suami. Yuk, kita bahas Mitos Kehamilan Jawa 0858-3265-1727.

Siapa yang tidak tahu tentang adat Jawa yang terkenal kental dengan tradisi serta mitos seputar kehamilan. Kendati adanya mitos bertujuan menjaga kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi, ternyata tidak sedikit mitos yang dibantah para wanita lantaran dianggap tak masuk akal.

  • Mitos tidak boleh membunuh hewan

Jika istri tengah hamil, maka suami yang membunuh hewan dimitoskan bahwa anak yang nanti lahir akan berwujud sama dengan hewan yang dibunuh oleh suami. Juga tidak diperkenankan bagi ibu hamil untuk membunuh segala macam hewan.

Namun menurut medis, membunuh hewan yang sebenarnya tidak menganggu keselamatan memang dapat meninggalkan efek psikologis buruk. Membunuh hewan yang tidak membahayakan adalah tindakan yang tidak dibenarkan.

  • Mitos tidak boleh membenci orang lain

Menurut mitos Jawa, ibu hamil tidak boleh membenci orang lain agar anak yang nanti lahir tidak mirip dengan orang yang dibenci. Walaupun cenderung tidak masuk akal, mitos ini bisa menjaga wanita hamil dari tekanan batin yang secara psikologi dapat membuat mereka merasa tersakiti.

  • Mitos memburu hewan

Mitos Jawa selanjutnya adalah suami wanita hamil dilarang memancing atau pun berburu hewan. Menurut mitos Jawa ini, suami yang memancing atau berburu bisa menyebabkan bayi di dalam kandungan cacat atau sumbing.

  • Mitos duduk di tengah pintu

Wanita hamil dilarang duduk di tengah pintu rumah karena menurut mitos Jawa, duduk di tengah pintu bisa membuat proses kelahiran nantinya menjadi susah serta menyakitkan.

Mitos kehamilan Jawa percaya bahwa ngidam harus dituruti. Jika ngidam tidak dituruti, diyakini bahwa anaknya kelak akan sering ngiler. Secara medis, ngidam tidak dialami oleh wanita hamil saja namun pria pun bisa mengalami ngidam.

Menurut adat Jawa, wanita hamil dilarang menjahit kain dengan jarum secara manual. Orang tua zaman dulu percaya jika aktivitas menjahit bisa menyebabkan bayi lahir cacat.

KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA

MARIA VIRGINIA

BBM : DD4464F7

WHATSAPP/LINE/CALL : 0858-3265-1727/0821-6117-3168

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *